Beberapa Cara mempercepat koneksi internet

Banyak sekali sekarang pengguna internet yang mengeluhkan leletnya jaringan akses ke internet,sebenarnya bukan dari jasa internet nya dan provider yang yang gg bagus,tapi kadang kita gg bisa memenegement kan bandwith kita,kadang2 habis terbakai untuk yang tidak kita tau,disini saya akan memberikan bbrapa tips agar lancar berinternet,check this out ..





Menggunakan Server Proxy
Menurut pengertian saya secara pribadi, proxy server adalah komputer yang dibuat untuk menyimpan cache dari hasil request client, jadi ketika anda menggunakan proxy server ada dua kemungkinan apakah koneksi internet anda bertambah cepat atau malah sebaliknya, hal ini di pengaruhi oleh kehandalan hardware yang digunakan untuk membuat proxy serta system penyimpanan dari server proxy itu sendiri dan konfigurasi proxy itu sendiri.

Management bandwidth
Cara lain memaksimalkan koneksi internet, sehingga bisa seolah terasa cepat adalah dengan melakukan management bandwidth. Hal ini berlaku jika koneksi internet sobat di pakai oleh lebih dari beberapa client. cara membagi bandwidth bisa dilakukan dengan cara berbagai macam dan umumnya dilakukan disisi server atau router baik menggunakan HTB (under linux) atau menggunakan software khusus yang menggunakan windows. Membangi bandwidth upload dan download secara merata di tiap-tiap user akan mecegah pengguna / client memonopoli Bandiwdth internet sehingga aktifitas browsing, download, upload dan sebagainya mempunyai proritas yang tidak sama.

Firewall Server
Secara umum, server firewall digunakan untuk mencegah aktifitas internet di luar rules (jalur), atau sebagai pengaman baik dari luar server maupun dari sisi client atau antar client. dengan memblock beberapa port tertentu dan beberapa website yang dapat menghabisi bandwidth secara instan maka akan membuat aktifitas internet lebih aman dan nyaman.

Menggunakan software dan hardware terbaru
Penggunaan hardware yang terbaru sangat berpengaruh dengan aktifitas internet sobat, Terutama pada saat browsing. Mungkin sobat sering menjumpai tips untuk tweak Program browser seperti mozilla. Nah cara ini sebenarnya meningkat respon browser dan alokasi memory yang terset default, tapi cara ini tidak perlu dilakukan jika anda menggunakan RAM yang besar, system operational terbaru, Driver yang terupdate.

Catatan : cara di atas tidak akan menambah bandiwdth anda, hanya membantu anda memaksimalkan koneksi internet yang ada sehingga akan terasa lebih cepat di banding sebelumnya.

Post a Comment

Please Leave The comment